-->

Pikiran Stres dan Sumpet BACA: Cerita Pesan Moral Budha dan Muritnya

Setelah Buddha perjalan dari satu kota ke kota lain dengan beberapa pengikutnya. ini terjadi baru - baru ini. Pada suatu saat mereka bepergian, mereka kebetulan melewati sebuah danau. Mereka berhenti di situ dan untuk beristirahat sementara. Buddha berkata kepada salah seorang muridnya, "saya Haus. tolong ambilkan saya air dari danau yang ada disana ".
Murid itu berjalan ke danau. Ketika ia sampai ke danau, ia melihat bahwa beberapa orang yang mencuci pakaian di dalam air dan, tepat pada saat ia datang, sebuah gerobak Bullock mulai menyeberangi danau tepat di tepi danau didepan murid Budha. Akibatnya, air menjadi sangat berlumpur, sangat keruh. Murid itu berpikir, "Bagaimana saya dapat memberikan air berlumpur ini kepada Buddha untuk diminum?!" Jadi dia kembali dan berkata kepada Sang Buddha, "air di sana sangat berlumpur. Saya tidak berpikir air disana tidak bisa untuk minum " kata muridnya.

Jadi, Sang Buddha berkata, marilah kita beristirahat sebentar di sini dibawah pohon. Setelah sekitar setengah jam, sekali lagi Buddha meminta murid yang sama untuk kembali ke danau dan mendapatkan air minum. Murid itu dengan patuh pergi kembali ke danau. Kali ini ia menemukan bahwa danau memiliki air yang jelas di dalamnya. Lumpur telah mengendap dan air di atasnya tampak layak untuk diminum. Jadi dia mengumpulkan air dalam panci dan membawanya ke Buddha.
Sang Buddha menatap air, dan kemudian menatap murid itu dan berkata, "Lihat, engkau membiarkan air tenang dan Lumpur menetap. Anda mendapatkan air jernih. Itu tidak memerlukan usaha apapun ".
Pesan Moral: pikiran Anda juga seperti itu. Ketika saat pikiran terganggu, jangan terlalu gegabah cukup hanya membiarkannya. Berikan sedikit waktu. Ini akan mengendap sendiri. Anda tidak harus melakukan setiap upaya untuk menenangkannya. Kita dapat menilai dan mengambil keputusan terbaik dalam hidup kita ketika kita tetap tenang.

Tag:
Pesan Moral, Inspirasi, Motivasi
Pikiran Stres dan Sumpet BACA: Cerita Pesan Moral Budha dan Muritnya

0 Response to "Pikiran Stres dan Sumpet BACA: Cerita Pesan Moral Budha dan Muritnya"

Post a Comment

Terimakasih Telah Berkomentar di Thomide.xyz

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel