-->

Cara Penggunaan Puler Perapat Oli (Oil Seal Puller)


Cara Penggunaan Puler Perapat Oli (Oil Seal Puller)

Puller  Bantalan Pilot (Bearing Cup Puller)  Bearing cup puller atau disebut juga pilot bearing puller digunakan untuk menari bearing dari bagian tengah bearing atau bearing yang terpasang pada lubang/silinder.

Bearing cup puller mirip dengan puller dua jaw namun jaw pada bearing cup puller ditahan oleh adjusting screw. Jaw menahan di dua tempat. Jaw dari bearing cup puller dapat bergerak ke luar dan ke dalam sepanjang rod. Jaw dihubungkan melalui celah pada brace ke bawah ujung jaw. Brace / cross block, adalah sebuah balok logam dengan dua celah untuk tempat jaw. Forcing scew  menembus bagian tengah cross block.

Lubang pengatur untuk bolt jaw memberikan tiga posisi pengaturan yang berbeda. Jangkauan puller dapat diubah apabila menggunakan ukuran jaw yang berbeda. Bearing cup puller digunakan untuk melepaskan part dari lubang dan di tempat dengan ruang terbatas dimana puller lain tidak dapat digunakan. Bearing cup puller melepaskan part, yang telah ditekan dalam posisinya.  Puller dipasang setelah jaw diatur sesuai dengan part. Adjusting screw diputar untuk menahan jaw di tempatnya dan step plate atau centring plate digunakan sebagai permukaan kontak untuk forcing screw. Putarlah forcing screw sampai permukaan jaw yang dicengkeram terpasang kuat pada part. Pasang wrench pada drive unit dan putarlah clockwise. Saat forcing screw diputar, bearing cup puller akan menarik bearing atau part.

Untuk semua aplikasi puller, gunakan selalu safety glass. Pastikan untuk menggunakan puller dengan jangkauan dan bentangan yang benar. Bentangan yang terlalu kecil dapat menyebabkan jaw terlepas dari komponen dan menyebabkan kerusakan pada tool atau komponen atau bahkan menimbulkan kemungkinan terjadinya cidera terhadap operator. Bentangan harus sama atau lebih besar dibandingkan dengan ukuran part yang akan ditarik. Jangkauan harus diatur sehingga jaw dapat mencengkeram dengan pas. Pastikan bahwa jaw berada dalam posisi yang baik untuk penarikan secara lurus.



Puller  Bantalan Pilot (Bearing Cup Puller)

Perawatan

Bersihkan puller dari kotoran dan oli. Periksa apakah terdapat keausan yang berlebihan pada bagian ujung jaw dan pada drive unit dari forcing screw. Gantilah jaw apabila sudah terlalu aus demi penggunaan yang aman. Periksalah nut dan bolt apakah aus. Setelah selesai memeriksa puller, simpan di tempat penyimpanan.

0 Response to "Cara Penggunaan Puler Perapat Oli (Oil Seal Puller)"

Post a Comment

Terimakasih Telah Berkomentar di Thomide.xyz

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel