-->

Sebarkan!!! BAHAYA ROKOK Seperti Kecelakaan Pesawat Setiap Hari

Pada 1974, hampir setengah dari semua orang dewasa di Inggris Merokok. sebagian banyak, menghabiskan waktu di rumah yang dipenuhi asap, putung rokok dan tempat kerja hanya bagian dari kehidupan sehari-hari.

Hari ini, angka itu telah jatuh pada 15%. Pemerintah Inggris Telah Berjanji pada tahun 2030 Inggris Bebas dari Perokok. Tetapi beberapa orang tetap jauh lebih cenderung Merokok dari pada yang lain.

Orang yang hidup pada pendapatan rendah yang tidak proporsional cenderung Merokok, misalnya. Satu dari tiga warga perumahan dan satu dari empat pekerja biasa Merokok, dibandingkan dengan satu dari 10 orang di pekerjaan profesional atau manajerial.

Di Inggris, satu dari 10 wanita hamil Merokok. Tapi dalam hal ini ada variasi besar-mulai dari satu di 50% di beberapa bagian yang kaya dari London bisa sampai satu dari empat di Blackpool, salah satu daerah yang paling kekurangan.

Orang dengan masalah kesehatan mental sama-sama terpengaruh. Kelompok ini adalah 50% lebih cenderung Merokok dari pada penduduk, seperti kesenjangan yang telah melebar.

Karena merokok begitu berbahaya, Di Hubungkan dengan penyakit dan kematian dini.

Satu studi AS membuktikan Merokok menyumbang dua-pertiga dari kekurangan harapan hidup di kalangan orang dengan masalah kesehatan mental, seperti mengurangi jatah hidup 10 tahun . Temuan ini cenderung berlaku untuk negara lain juga. termasuk indonesia.

Studi lain menunjukkan bahwa orang yang paling miskin di Inggris dan Wales dua kali lebih mungkin untuk mati antara usia 35 dan sebagai terkaya pada usia 69 kematian mereka hampir lima kali lebih mungkin disebabkan oleh Merokok.

Dalam beberapa tahun terakhir, Inggris telah memperkenalkan kebijakan yang tampaknya telah membantu banyak perokok berhenti. Seperti :
1. Larangan merokok diperkenalkan di 2007, di samping peningkatan usia pembelian minimum untuk 18.
2. Pajak pada paket £10 dari 20 Rokok telah meningkat menjadi lebih dari 80% dari harga eceran, sementara kemasan dan tampilan produk tembakau telah menjadi semakin terbatas dan iklan dilarang.

Wales menargetkan 16% tingkat Merokok oleh 2020, sementara pemerintah Skotlandia bertujuan untuk menciptakan "tembakau-bebas " generasi oleh 2034 dan Irlandia Utara juga bertujuan untuk membasmi Merokok sama sekali, di samping janji Inggris untuk mengakhiri Merokok oleh 2030.
Layanan berhenti-merokok memberikan dukungan dan obat-obatan juga telah ditawarkan secara nasional, memberikan kontribusi pada penurunan TARIF Merokok secara keseluruhan.

Public Health England menyarankan e-Rokok dapat berkontribusi pada puluhan ribu upaya berhenti tambahan yang berhasil setiap tahun Alasan untuk ini bervariasi dan kompleks.

Kelompok penghasilan rendah dapat memiliki tingkat ketergantungan yang lebih tinggi, sehingga lebih sulit untuk menyerah. Mereka juga lebih mungkin berada di sekitar perokok lain, normalisasi perilaku dan membuatnya lebih sulit untuk berhenti berhasil.
Mereka juga mungkin harus berurusan dengan faktor stres seperti ketidakstabilan pendapatan, perumahan miskin dan tinggal di lingkungan Run-down.
Pada saat yang sama, berhenti-layanan Merokok, yang tampaknya telah membantu mengurangi ketidaksetaraan, telah menghilang di banyak daerah, dengan perkiraan 30% dana dipotong di Inggris antara 2014-15 dan 2017-18.

Mengapa ini begitu penting?
Mengurangi Merokok di antara yang paling kurang beruntung adalah salah satu cara yang paling penting untuk mengurangi ketidaksetaraan kesehatan.
Sepanjang harapan hidup memperpendek melalui penyakit dan penyakit, Merokok juga dapat berdampak negatif pada kesehatan mental.
Menyerah dikaitkan dengan penurunan depresi, kecemasan dan stres, sementara meningkatkan kualitas keseluruhan kehidupan.
Kecanduan sering berlalu dari satu generasi ke Angkatan berikutnya, yang berarti anak yang tumbuh di sekitar perokok jauh lebih mungkin untuk mengambilnya sendiri.

Di atas ini, Merokok mahal dan dapat menjebak orang ke dalam siklus kemiskinan.
Sementara jauh lebih sedikit orang Merokok sekarang daripada di masa lalu, masih ada 7.000.000 perokok di Inggris.

Studi menunjukkan sebagian besar perokok jangka panjang meninggal karena penyakit yang berhubungan dengan Merokok.

Setiap tahun di Inggris, 80.000 orang mati dari pengaruh Merokok, menjadikannya faktor risiko nomor satu untuk kesehatan yang buruk dan kematian dini.

Dengan lebih dari 200 kematian per hari, ini setara dengan pesawat menabrak setiap hari.

Sumber : BBC*com

0 Response to "Sebarkan!!! BAHAYA ROKOK Seperti Kecelakaan Pesawat Setiap Hari"

Post a Comment

Terimakasih Telah Berkomentar di Thomide.xyz

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel