-->

Cara Membersihkan Paru - Paru | yang tidak perokok harus Baca

Tugas utama paru, organ pernapasan penting, adalah untuk mengambil dalam oksigen ketika kita menghirup dan melepaskan karbon dioksida ketika kita menghembuskan napas. Ketika mereka tidak pernah beristirahat, penting untuk menjaga mereka sehat. Cleansing paru secara teratur adalah praktek yang baik.

Sebuah membersihkan paru membantu detoksifikasi dan membersihkan lapisan pernapasan halus dari bagian bronkial dan paru, yang sering memiliki akumulasi racun lingkungan, organisme berbahaya dan iritasi.

Hal ini meningkatkan fungsi paru normal, mengurangi pembengkakan dan peradangan, dan meremajakan vitalitas paru dan kekuatan. Selain itu, ini membantu membersihkan lendir dari saluran udara dan meningkatkan sirkulasi ke paru.

Bahkan membantu mengobati bronkitis kronis, asma, infeksi tenggorokan serta bau mulut. Membersihkan paru-parunya bukanlah tugas yang sangat rumit. Anda dapat dengan mudah melakukannya dengan beberapa pengobatan rumah dipasangkan dengan gaya hidup dan perubahan diet.

10 Cara untuk membersihkan paru - paru

1. Pernapasan dalam

Pernapasan yang dalam dapat membantu meningkatkan kapasitas paru dengan memberikan oksigen yang lebih bergizi ke tubuh Anda. Hal ini akan menguatkan paru, membersihkan saluran udara dan membersihkannya. Selanjutnya, akan meningkatkan energi dan mengurangi stres.

Berbaring di belakang Anda di tempat yang nyaman.
Tempatkan tangan Anda pada perut Anda di dasar kandang tulang rusuk.
Tutup mata Anda. Bernapas dalam-dalam melalui hidung Anda sementara menghitung sampai 5.
Tahan napas Anda selama 2 detik, kemudian perlahan-lahan bernapas ke hitungan 5.
Ulangi 9 atau 10 kali per sesi.
Lakukan latihan pernapasan ini 2 atau 3 kali sehari.
2. minyak jarak Pack
Untuk pembersihan paru, Anda juga dapat memanfaatkan Kemasan minyak jarak buatan sendiri. Sebuah Pak minyak jarak merangsang pembuangan limbah dan membantu menarik racun keluar dari paru-parunya serta rahim, sistem pencernaan dan hati. Bahkan mengurangi peradangan dan meningkatkan sirkulasi limfatik.

2. Gunakan hanya organik, minyak jarak dingin ditekan untuk membuat paket.

Rendam 2 atau 3 buah wol flanel dalam 1 cangkir minyak jarak hangat.
Berbaring di lembaran plastik besar.
Letakkan flanel wol yang direndam di atas dada dan sisi Anda, yang menutupi area paru.
Tutup flanel dengan lembaran plastik besar.
Taruh pad pemanas di atas lembaran plastik untuk 1 sampai 2 jam.
Akhirnya, keluarkan bungkus dan bilas tubuh Anda dengan air hangat untuk menyingkirkan residu minyak.
Ulangi 2 kali seminggu selama setidaknya sebulan.

3. Oregano

Oregano kaya akan senyawa seperti Carvacrol dan terpenes yang bertindak sebagai elemen pembersihan-paru. Ramuan tersebut dapat membantu mengurangi peradangan dan kemacetan di paru, dan meningkatkan aliran udara hidung dan kesehatan saluran pernapasan Anda.
Minum 2 cangkir Oregano teh setiap hari ketika menderita asma atau masalah pernapasan lainnya. Anda dapat membuat teh dengan mengepang segar atau kering Oregano dalam air panas selama sekitar 5 menit.
Untuk mendetoksifikasi paru, tambahkan beberapa tetes Oregano minyak ke segelas susu hangat atau teh dan minum setidaknya sekali sehari.
Juga, menggunakan Oregano segar atau kering dalam memasak Anda.

4. licorice

Ramuan lain yang efektif yang dapat membersihkan paru-parunya adalah licorice. Sifat anti-inflamasi dan antioksidan membantu mengurangi peradangan pada tabung bronkial.

Selain itu, sifat antibakteri dan antiviralnya membantu mencegah dan mengobati infeksi paru ringan, serta mengurangi iritasi paru akibat tenggorokan sakit, batuk kering atau paparan alergen.

Sebuah 2002 studi yang diterbitkan dalam Planta MEDICA mencatat aktivitas antimycobakteri dan anti-Legionella akar licorice dalam pengobatan infeksi paru parah.

Minum 2 sampai 3 cangkir teh akar licorice selama beberapa hari ketika menderita dari masalah pernapasan atau paru. Untuk membuat, tambahkan 1 sendok teh bubuk licorice untuk secangkir air panas, penutup dan curam selama 10 menit.
Pilihan lain adalah untuk mencampur 1/2 sendok teh bubuk licorice dengan sedikit madu dan memilikinya dua kali sehari selama beberapa hari.
Catatan: ramuan ini mungkin tidak cocok untuk wanita hamil, bayi dan orang yang memiliki diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit ginjal atau tingkat rendah kalium.

5. jahe

Anda juga dapat menggunakan jahe untuk mendetoksifikasi paru. Ini berisi beberapa senyawa kimia yang membantu fungsi paru lebih efektif dengan menghilangkan polutan udara dari bagian udara sebelum mereka mengiritasi paru. Hal ini juga meningkatkan sirkulasi darah.
Selain itu, jahe bahkan bisa membantu dalam pengobatan kanker paru. Sebuah studi 2012 diterbitkan dalam agen antikanker dalam kimia medis menunjukkan efek kemoterapi-preventif yang menjanjikan ekstrak jahe terhadap kanker paru.

Minum 2 sampai 3 cangkir teh jahe setiap hari untuk menikmati paru yang kuat. Untuk membuat teh, didihkan 1 sendok teh jahe parut irisan dalam 1 atau 11/2 cangkir air. Biarkan untuk didihkan selama 5 sampai 10 menit. Saring dan tambahkan sedikit jus lemon dan madu untuk rasa.
Sertakan jahe mentah dalam masakan Anda. Anda juga dapat mengambil suplemen setelah berkonsultasi dengan dokter Anda.
Catatan: orang yang mengambil obat jantung atau tekanan darah tinggi harus menghindari mengambil jahe berlebih.

6. Peppermint

Peppermint adalah pilihan lain yang baik untuk secara alami membersihkan paru. Minyak peppermint dan Peppermint mengandung mentol yang membantu mengendurkan otot polos saluran pernapasan. Hal ini meningkatkan usaha pernapasan dan membantu menghilangkan gejala dari setiap kemacetan pernapasan atas.

Sebuah studi 2010 diterbitkan dalam Journal of Ethnopharmacology mencatat bahwa anti-kongestif, antispasmodic dan ekspektoran sifat minyak peppermint membantu rileks trakea pada tikus.

Untuk paru kuat, mengunyah 3 sampai 5 daun peppermint setiap hari.
Untuk mengobati kemacetan, tambahkan beberapa tetes minyak peppermint ke panci air panas dan menghirup uap.
Anda juga dapat minum 2 cangkir teh peppermint setiap hari. Untuk membuat teh, tambahkan 1 sendok teh daun peppermint kering untuk secangkir air panas. Tutup dan curam selama 5 sampai 10 menit.
Catatan: Jangan menggunakan ramuan ini jika Anda memiliki sejarah batu empedu.

7. Eucalyptus Minyak Atsiri

Eucalyptus minyak esensial sangat bermanfaat bagi paru-parunya karena dekonberarian ampuh, antiseptik dan ekspektoran properti. Minyak ini dapat meringankan batuk, melawan kemacetan dan menenangkan bagian sinus jengkat.

Sebuah studi 2010 diterbitkan dalam pengobatan alternatif Tinjauan mencatat bahwa cineole (senyawa dalam minyak kayu putih) memiliki kekebalan-stimulasi, antioksidan dan efek antispasmodic.

Tambahkan 5 sampai 10 tetes minyak esensial kayu putih ke panci air panas.
Tutupi kepala Anda dengan handuk dan Tekuk kepala Anda di atas panci untuk mengambil Uap.
Lakukan inhalasi uap selama 5 sampai 10 menit, sekali atau dua kali sehari untuk membersihkan paru-parunya ketika mengalami kemacetan.

8. Lobelia

Ramuan lain yang dapat membersihkan dan rileks paru-paru Anda Lobelia. Alkaloid di dalamnya, yang dikenal sebagai lobeline, mempromosikan pengusiran dahak dengan penipisan lendir.

Bahkan merangsang pelepasan epinefrin, yang melembakan saluran pernapasan mudah bernapas. Para peneliti percaya bahwa senyawa ini juga dapat membantu mengurangi efek nikotin dalam tubuh.

Tambahkan 5 sampai 10 daun Lobelia ke panci air mendidih. Tutup dan curam selama 5 menit, kemudian menghirup uap. Lakukan ini selama 10 menit setiap pagi dan sore hari selama beberapa hari untuk membersihkan paru-parunya.
Anda juga dapat mengambil ramuan ini dalam bentuk teh herbal atau tingtur. Ramuan ini dapat berpotensi beracun sehingga membawanya di bawah pengawasan yang memenuhi syarat herbal practioner.
Catatan: wanita hamil, ibu menyusui dan orang dengan penyakit jantung atau tekanan darah tinggi tidak boleh mengambil ramuan ini.

9. meningkatkan kualitas udara

Udara yang Anda hirup memiliki dampak yang besar pada kesehatan paru. Anda mungkin tidak memiliki kontrol atas polusi udara luar ruangan, tetapi Anda pasti bisa meningkatkan kualitas udara dalam ruangan Anda di mana Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda.

Udara dalam ruangan sama terkontaminasi dengan tempat terbuka, karena penggunaan bahan pembersih berbahan dasar kimia, penyegar udara, dan aroma lain yang biasa.

Polutan udara dalam ruangan termasuk karbon monoksida, gas radon, formaldehida, benzena, amonia dan trikloroetilen dapat menyebabkan kerusakan pada paru.

Pastikan pembersihan secara teratur, debu dan mengepel lantai untuk menghilangkan kotoran dan debu.
Gunakan penyedot debu dengan hisap kuat, kuas berputar dan filter berkualitas baik untuk memastikan pembersihan yang tepat.
Meminimalkan penggunaan pembersih dan pembersih keras dengan wewangian yang kuat. Beralih ke pilihan yang tidak beracun untuk pembersihan.
Hindari menggunakan semprotan aerosol yang sarat dengan bahan kimia.
Gunakan sedikitnya 2 tanaman hias seperti, tanaman laba, Lily perdamaian, palem bambu, lidah buaya, Ivy Inggris, Dracaena, dan lain-lain per 100 meter persegi ruang. Tanaman ini harus dalam 10-untuk 12-inch pot.
Pastikan ventilasi yang memadai.
Gunakan humidifier berkualitas baik untuk mempertahankan tingkat kelembaban yang tepat.
Jadikan rumah Anda Zona Bebas Rokok.

10.  Makanan Sehat

Makanan yang Anda makan dapat mempengaruhi kesehatan paru Anda. Diet sehat merangsang mekanisme pembersihan alami tubuh dan memperkuat sistem kekebalan.

Mulailah hari Anda dengan segelas air lemon dan pastikan untuk minum sejumlah air yang cukup sepanjang hari. Hidrasi yang tepat memudahkan proses pembersihan.
Makan makanan yang kaya vitamin C, seperti Grapefruit, Kiwi, paprika, jeruk, tomat, stroberi, brokoli, dan nanas.
Sertakan makanan kaya antioksidan seperti bawang putih, bawang merah, cabe rawit, jahe, Oregano, kunyit, apel dan teh hijau dalam diet Anda.
Makan makanan kaya folat, seperti lentil dan kacang hitam.
Pilihlah lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda, sambil menghindari makanan yang mengandung lemak trans dan lemak jenuh.
Tips tambahan

Ambil mandi air panas atau duduk di sauna selama 15 sampai 20 menit untuk membantu detoksifikasi.
Berhenti Merokok. Hindari paparan asap bekas.
Latihan setiap hari untuk meningkatkan kapasitas paru.
Latihan di luar ruangan di daerah terbuka, jauh dari lalu lintas atau sumber polusi lainnya jika memungkinkan.
Hindari daerah yang sangat tercemar dan industrialisasi.
Hindari soda, kopi dan alkohol.
Memainkan alat musik angin untuk meningkatkan kekuatan dan daya tahan paru.

0 Response to "Cara Membersihkan Paru - Paru | yang tidak perokok harus Baca"

Post a Comment

Terimakasih Telah Berkomentar di Thomide.xyz

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel